Hasil Pertandingan Bola Piala Dunia 2018 Tadi Malam

Di website ini kami bukan hanya memberikan prediksi parlay saja, melainkan juga memberikan informasi hasil pertandingan tadi malam.

Dari hasil pertandingan Piala Dunia 2018 tadi malam antara Belgia Vs Jepang di babak 16 besar berakhir dramatis dengan skor tipis 3 – 2 di Rostov Stadium, Selasa (03/07/2018) dini hari WIB. Skor Belgia Vs Jepang sangat memberikan kita keseruan tersendiri karena Belgia berhasil Comeback yang tertinggal 2 gol dan pada akhirnya bisa membalikkan keadaan dan memastikan dirinya lolos kebabak 8 besar Piala Dunia 2018 dan siap menantang Brazil.

Di awal pertandingan, kedua timnas tersebut terasa seperti mencari kelemahan satu sama lain. Dominasi di lini tengah sangat terasa dari kedua tim sehingga jarang terciptanya peluang ke gawang Courtois dan juga Kawashima. Pada menit 28, ada kans berarti yang dapat diciptakan Belgia ketika umpan cantik De Bruyne berhasil dipatahkan oleh Kompany dari celah yang sempit di area Pertahanan timnas Jepang.

Pertahanan yang begitu solid dari Jepang benar-benar membuat Timnas Belgia hampir putus asa. Dominasi memang ada di tim ini, tetapi tidak ada peluang lagi yang dapat membahayakan gawang dari Kawashima. Tentunya, bagaimana pasukan Samurai Biru membangun pertahanan merekaamelawan para pemain yang memiliki kualitas pemain dunia milik Belgia pantas mendapat banyak pujian di laga ini.

3 Menit di babak kedua, kejutan mulai terjadi. Jepang memberikan hukuman terhadap Belgia pasalnya mereka lengah di pertahanannya ketika ada umpan terobosan dari Shibasaki yang gagal dipatahkan oleh Vertonghen. Bola kemudian bisa didapat oleh pemain Genki Haraguchi dan dari sisi sayap, ia melepaskan tendangan keras dan berhasil membobol gawang Courtois untuk memberikan keunggulan pada tim besutan Akira Nishino.

Belgia pun nyaris memberikan reaksi yang baik ketika tidak lama kemudian ada usaha dari Edin Hazard yang masih menyentuh tiang gawang. Tapi beberapa menit kemudian atau lebih tepatnya hanya berselang 3 menit setelah gol Haraguchi. Adalah Takashi Inui yang berhasil mengubah skor menjadi 0 – 2 ketika pemain tersebut membobol gawang dari luar kotak penalti.

Ketika gol kedua tercipta Jepang jelas sangat percaya diri bisa mengamankan skor dan menjadi tim Asia yang berhasil ke 8 besar dan berjumpa dengan Brazil. Tapi, timnas Belgia tidak mudah menyerah begitu saja. Berbagai peluang tercipta di babak kedua setelah masuknya Fellaini, lini belakang Jepang semakin penuh oleh pemain Belgia. Juga demikian ketika pelatih Belgia Roberto Martinez memasukkan Chadli menggantikan Carassco.

Gol yang dinanti-nantikan akhirnya tercipta di menit 69 ketika sundulan Jan Vertonghen bisa memperkecil skor meski gol ini harusnya bisa dihalau oleh Kawashima yang melupakan area tiang gawangnya. 5 menit kemudian, Belgia malah berhasil menyamakan kedudukan gol setelah aksi brilian Hazard diakhiri dengan umpan silang dan berupah tandukan Marouane Fellaini yang memastikan Belgia memiliki skor sama persis 2 – 2.

Situasi tersebut membuat laga ini semakin menarik dan menegangkan. Baik itu dari Belgia maupun Jepang yang terus mencari gol ketiganya yang mampu membawa mereka memenangkan pertandingan ini dan keberuntungan pun berhasil di dapat oleh Belgia. Kegagalan Jepang memanfaatkan situasi tendangan pojok di menit 94 langsung diubah timnas Belgia menjadi counter attack cepat. Kerjasama De Bruyne dan Meunier yang diikuti gerakkan Lukaku memudahkan Nacer Chadli membobol gawang Jepang dan membuat tangis Jepang berurai di akhir pertandingan.

Skor Akhir:

Belgia 3-2 Jepang (Vertonghen 69’, Fellaini 74’, Chadli 94’ / Haraguchi 48’, Inui 52’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *